Muhammad


 

Muhammad
PESAN:
1. Bagi seorang yang gigih dan tak mengenal kata menyerah, kegagalan hanyalah mitos. Yang ada ia hanyalah menemukan cara yang tak memberikan hasil sesuai keinginan. Seseorang baru dikatakan gagal saat memutuskan untuk berhenti berusaha dan meninggalkan suatu hal yang telah diperjuangkan sepenuh hati selama ini.
2. Tak sedikit orang yang menyepelekan pikiran dan segala yang ada di dalamnya. Padahal, melalui pikiran, seseorang mampu mengubah dirinya sendiri sesuai dengan apa yang dipercayainya. Maka dari itu, upayakan untuk selalu berpikir positif pada diri sendiri dan percaya bahwa tidak ada satu hal pun yang bisa menghalangimu untuk meraih cita-cita.
KESAN: 
Pertama kali memasuki pondok pesantren ini, saya sangatlah terkagum, betapa besar dan luasnya pondok pesantren ini. Yang kedua adalah kami sangat bersyukur kepada para ustadz dan guru yang telah membimbing kami hingga detik ini tanpa pernah lelah.

HARAPAN:

1. Pemerataan ilmu pengetahuan sangat lah penting. Bukan hanya mengunggulkan bibit yang telah unggul, tapi tentang memoles bibit sejak 0 hingga menjadi unggul.

2. Kami sangat berharap Indonesia ke depannya mampu memperbaiki sistem pendidikan yang ada. Bukan hanya soal mencari nilai, melainkan juga tentang kualitas dari ilmu pengetahuan yang telah dipelajari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar