SOSIALISASI PMB 2024 STAI AL-AQIDAH AL-HASYIMIYYAH


Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2024 dari STAI Al-Aqidah Al-Hasyimiyyah berlangsung di Aula MA Shiddiqah Zahra untuk siswa kelas X, XI, dan XII.

Sosialisasi berlangsung pada Senin, 29 Januari 2024 dengan kehadiran Ketua STAI Al-Aqidah Al-Hasyimiyyah, Dr. Muslihan Habib, M.A. Pada kesempatan ini beliau memaparkan potensi dan peluang yang tebuka lebar dengan melanjutkan pendidikan setelah lulus dari MA Shiddiqah Zahra.

Mengingat peminatan Keagamaan Islam menjadi konsentrasi utama yang ada di MA Shiddiqah Zahra, Dr. Muslihan menawarkan sejumlah potensi yang secara linieritas sebagai program studi di jenjang perkuliahan yang masih satu bidang ilmu, bisa pula dikatakan serumpun dan masih dalam satu rumpun ilmu. Terutama yang disediakan pada kampusnya untuk membidangi ilmu agama Islam.

Beberapa alternatif program pendidikan yang disediakan STAI Al-Aqidah Al-Hasyimiyyah ialah:

  1. Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) gelar akademik sarjana pendidikan (S.Pd)
  2. Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) gelar akademik sarjana pendidikan (S.Pd)
  3. Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) gelar akademik sarjana pendidikan (S.Pd)
  4. Program Studi Ahwal al-Syakhshiyyah/Hukum Keluarga (AS) gelar akademik sarjana hukum (S.H)
  5. Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) gelar akademik sarjana sosial (S.Sos)
  6. Program Studi Hukum Ekonomi Syari'ah gelar akademik sarjana hukum (S.H)
  7. Program Khusus Ma'had Aly (Pesantren Mahasiswa)

Representasi keberhasilan alumni, menurut Dr. Muslihan, tercermin dari Kepala Madrasah Aliyah Shiddiqah Zahra, Eka Purnama, S.Pd., merupakan salah satu alumni dari kampusnya.

STAI Al-Aqidah Al-Hasyimiyyah didirikan pada 12 Februari 1978 di bawah naungan Yayasan Da'wah Syiarul Islam (YADA'I) yang didirikan oleh KH. M. Hasjim Adnan, BA mengusung motto; "Tangkas, Unggul, dan Religius."

-[]-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar