PERSIAPAN AKREDITASI MADRASAH 2024



"Transformasi Pengawas, Kepala Sekolah, Guru, dan Tenaga Kependidikan untuk menunjang layanan pendidikan yang lebih baik," demikian pesan pengawas madrasah Dr. Kun Sri Wardhani dalam mengawali sesi Persiapan Akreditasi Madrasah Tahun 2024 pada Selasa, 7 Mei 2024 di MA Negeri 6 Jakarta kampus B Cibubur.

Menurut Dr. Kun, pertemuan dalam rangka mempersiapkan madrasah-madradah binaannya untuk pendaftaran akreditasi merupakan upaya untuk memaksimalkan "pemotretan" lembaga pendidikan. Hadir dalam pertemuan sebanyak tiga tim pengembang kurikulum yang terdiri dari perwakilan MAN 6 Jakarta, MAN 15 Jakarta dan MA Shiddiqah Zahra.

Pertemuan berlangsung dengan pengenalan dan orientasi terhadap komponen, butir dan indikator dalam menyusun kelengkapan berkas pendaftaran akreditasi. Madrasah perlu senantiasa mengelaborasi dan beradaptasi dengan berbagai perkembangan melalui perencanaan yang baik, pelaksanaan yang baik, pelaporan dan evaluasi yang baik. 

Selain proses pemotretan Madrasah supaya akurat, akreditasi juga menggambarkan bagaimana peserta didik akan melalui proses pembelajaran yang terdokumentasi dengan perekaman yang rapi. 


"Sekolah atau Madrasah yang baik akan mengenali potensi peserta didik dan menyediakan penunjang dalam mengaktualkan potensi-potensi itu," pungkas Dr. Kun.

-[]-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar