Juara 1 Dai dalam Pentas Seni Islam Exclusive 2024


MA Shiddiqah Zahra turut berpartisipasi dalam kompetisi di ajang 𝑷𝒆𝒏𝒕𝒂𝒔 𝑺𝒆𝒏𝒊 𝑰𝒔𝒍𝒂𝒎 𝑬𝒙𝒄𝒍𝒖𝒔𝒊𝒗𝒆 2024 yang disenggarakan oleh SMA Negeri 5 Bekasi pada 20 Juli 2024.

SMA Negeri 5 Bekasi menyelenggarakan 𝑷𝒆𝒏𝒕𝒂𝒔 𝑺𝒆𝒏𝒊 𝑰𝒔𝒍𝒂𝒎 𝑬𝒙𝒄𝒍𝒖𝒔𝒊𝒗𝒆 2024 pada 20 Juli 2024 bertema “Legacy of Faith”. Acara dipadukan dengan kompetisi dalam empat ajang, yaitu

  • Kompetisi MHQ atau Musabaqah Hifdzil Qur'an
  • Kompetisi Adzan
  • Kaligrafi
  • Kompetisi Da’i

Kompetisi dapat diikuti oleh peserta siswa atau siswi tingkat SMP dan SMA se-Indonesia. Gelaran ini ditujukan untuk mengasah kemampuan atau bakat dan minat peserta, serta sebagai media dalam menyebarkan agama Islam.


Pendaftaran dibuka sejak 15 Juni hingga 12 Juli 2024 dengan biaya registrasi senilai Rp35.000.


MA Shiddiqah Zahra turut mengirimkan dua utusan. Terdiri dari adalah Hasby Assidiqy untuk mengikuti kompetisi MHQ (Musabaqah Hifdzil Qur'an) & Husein Fadhlullah untuk mengikuti kompetisi Da’i.

Pada ajang MHQ, Hasby bersaing dengan peserta lainnya dalam mendawamkan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang diujikan tim juri. Sampai pada hasil akhirnya, Hasby belum sampai meraih posisi juara.


Selanjutnya Husein berkesempatan menyampaikan materi ceramah dengan balutan gamis dan sorban. Pada kesempatan ini, Husein berhasil memperoleh skor terbaik dan menempati posisi pertama sebagai Juara I Da’i dalam kompetisi Pentas Seni Islam Exclusive 2024.


Pemerataan kesempatan berkompetisi, mengenyam pengalaman dalam persaingan yang sehat semoga mampu meningkatkan daya saing dan kolaborasi setiap peserta didik.


-[]-



Tidak ada komentar:

Posting Komentar